Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Krim Pemutih Berbahaya Bagi Janin

Banyak tips cara cepat hamil yang bisa diperoleh dari berbagai sumber. Kehamilan adalah anugerah besar dari Sang Maha Pencipta. Calon ibu akan sangat berhati-hati menjaga kehamilannya agar sehat hingga saatnya melahirkan, termasuk dalam penggunaan obat-obatan, produk perawatan dan produk kecantikan. Salah satunya, para wanita yang sedang hamil dilarang menggunakan produk pemutih kulit seperti cream pemutih wajah karena akan mempengaruhi janin yang sedang dikandungnya.

Krim pemutih biasanya mengandung bahan kimia berbahaya untuk memutihkan kulit wajah. Pemutih wajah yang berbahaya pada umumnya jika terdapat kandungan merkuri dan retinoid didalamnya. Seperti kita ketahui, merkuri memiliki efek membahayakan bagi kulit Anda karena dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, hingga efek paling parahnya apabila diserap tubuh dan terbawa aliran darah dapat menyebabkan kanker kulit, hingga mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan. Merkuri dapat merusak perkerkembangan sistem saraf, khususnya tumbuh kembang otak sang jabang bayi. Sedangkan retinoid atau dikenal dengan asam retinoid dapat membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari dan menimbulkan kemerahan serta berakibat pada kecacatan janin.

Oleh sebab itu pada masa kehamilan, para calon ibu harus selalu mengkonsultasikan kepada dokter kandungan semua obat yang akan dikonsumsinya serta jenis produk perawatan yang akan digunakannya agar tidak membahayakan dirinya dan janin yang dikandungnya. Apalagi jika membeli obat sembarangan yang dijual bebas di warung-warung atau toko obat tentuakan sangat beresiko.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Krim Pemutih Berbahaya Bagi Janin"

Post a Comment

Powered by Blogger.