Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Pasar Ceplak

Wisata di Garut terus berkembang seiring perkembangan jaman. Selain berbagai objek wisata, hotel-hotel di Garut, kesenian daerah, makanan khas, pusat oleh-oleh, sentra kerajinan kulit yang sudah dikenal di seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara. destinasi wisata Anda. Bahkan Anda tidak akan pernah merasa bosan untuk berwisata di Kota Garut atau hanya sekedar singgah untuk berjalan-jalan sekedar menikmati keindahan panorama alam Garut. Selain menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di Kota kabupaten ini, makanan khas Garut juga dapat diandalkan sebagai makanan yang sangat digemari selalu diburu para wisatawan.

Kuliner Garut pun tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Maka jika Anda ke Kota Garut, sempatkanlah untuk memcicipi makanan yang hanya bisa Anda nikmati di sore hingga malam hari. Wisata kuliner di Garut, Jawa Barat, kurang lengkap rasanya jika Anda belum menikmati aneka makanan yang dijual sepanjang Jalan Siliwangi Garut ini. Mulai dari jajan pasar, makanan tradisional khas Garut, baso, soto, gado-gado, sate, ayam goreng, ayam bakar sampai kudapan seprti putu mayang, bakpau, pisang molen dan aneka makanan serta minuman lain tersedia di pasar malam ini.

Pasar Ceplak hanya buka pada sore himgga malam hari ini selalu ramai dipadati pengunjung. Pasar Ceplak sangat tepat dijadikan agenda wisata di Kota Garut. Pasar kuliner tersebut ibarat pasar malam yang baru ramai di malam hari, seperti halnya Malioboro di Jogyakarta, hanya saja jangkauannya tidak seluas Malioboro. Jalan umum yang biasa dilalui kendaran pada pagi hingga siang hari ini disulap menjadi pasar yang menjual aneka kuliner yang siap menemani Anda menikmati suasana Kota Garut di malam hari. Saat sore menjelang, gerobak-gerobak dan warung tenda pun beraksi di sisi-sisi Jalan Siliwangi dan hanya menyisakan jalan sempit di tengah-tengah untuk para pejalan kaki dan pengendara motor. Arus lalu lintas becak dan motor yang membelah deretan jongko serta para pengunjung yang berdesak-desak membuat kemacetan di pasar malam itu. Namun, hal ini tak memadamkan pamor Pasar Ceplak. Pasar Ceplak pasar legendaris kota Garut yang memiliki historis dan memiliki magnet yang kuat bagi para wisatawan yang singgah di Kota Wisata Garut ini.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pasar Ceplak"

Post a Comment

Powered by Blogger.